Minggu, 09 Januari 2011

Game yang akan saya ajarkan kepada anak saya (II)

KACANG
Gak tau dapat darimana nama permainan ini. permainan ini juga merupakan salah satu permainan yang pernah saya lakukan di masa kecil. Permainan ini cukup sederhana, namun berdampak luar biasa(???). Selain melatih kecepatan dan ketepatan artikulasi mulut, permainan ini juga meningkatkan daya ingat.

Alat : 1 set Kartu remi.
Cara :
  1. Tentukan tema permainan.
  2. Pilih nama yang akan digunakan dalam 1 putaran dan sesuai tema putaran tersebut (hint : pilih nama yang susah di ingat dan ribet di ucapkan.
  3. Kocok kartu, dan letakan di tengah-tengah pemain.
  4. Satu persatu pemain mengambil kartu dari tengah dengan cepat dan meletakan di hadapannya dalam keadaan terbuka.
  5. Pemain lain memperhatikan kartu yang diambil oleh pemain yang sedang mendapat giliran.
  6. Jika kartu yang di ambil oleh pemain yang sedang mendapat giliran sama dengan yang ada di hadapan anda, segera ucapkan nama yang tadinya telah di pilih oleh pemain tersebut.
  7. Jika terlambat pemain yang mendapat giliran tersebut juga bisa menyebutkan nama yang telah dipilih pemain yang memiliki nama kartu yang sama dengan yang baru diambil oleh pemain yang sedang mendapat giliran.
  8. Lakukan poin 6,7 dengan cepat, cermat, dan tepat.
  9. Jika nama yang disebut oleh pemain sesuai dengan pemain yang memiliki kartu yang sama dengan yang dimilikinya. kartu lawan tersebut menjadi miliknya seluruhnya.
  10. pemain yang kalah berhak memilih tema putaran berikutnya.
Note : cobalah bermain di atas jam 12 malam dengan di temani kopi pahit (expresso, cappucino, dkk). Hal ini akan lebih menarik karena faktor lemahnya otak dan konsentrasi pada jam-jam tersebut. Selain itu, tema yang agak "nakal" akan meningkatkan hiburan yang akan anda dapatkan.

Umur : Semua umur, di utamakan di atas 17 Tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar